Wednesday 20 July 2016

Perangkat mengajar PAI SMP Kelas XI kurikulum 2013 revisi terbaru 2016

Contoh isi ...
Kompetensi inti

1.   Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya.
2. Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
3. Memahami, menerapkan, menganalisis dan mengevaluasi pengetahuan faktual, konseptual, prosedural dalam ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan procedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.

4.   Mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di madrasah dan mampu menggunakan metode sesuai kaidah keilmuan.

1.3 Berperilaku taat kepada aturan.2.1    Menunjukkan perilaku jujur dalam kehidupan sehari-hari sebagai implementasi dari pemahaman Q.S. At-Taubah (9) : 119 dan hadis terkait.2.3    Menunjukkan perilaku kompetitif dalam kebaikan dan kerja keras sebagai implementasi dari pemahaman Q.S. Al-Mä'idah (5) : 48, Q.S. Az-Zumar (39) : 39, dan Q.S. At-Taubah (9) : 105 serta hadis terkait.3.1    Menganalisis Q.S. Al-Mä'idah (5): 8; Q.S. Az-Zumar (39): 39 dan Q.S. At-Taubah (9): 105, serta hadis tentang taat, kompetisi dalam kebaikan dan etos kerja.4.1    Membaca Q.S. An-Nisä’ (4): 59, Q.S. Al-Mä'idah (5): 48, Q.S. At-Taubah (9): 105 sesuai dengan kaidah tajwid dan makhrajul huruf.4.2    Mendemontrasikan hafalan Q.S. An-Nisä’ (4): 59; Q.S. Al-Mä'idah (5): 48; Q.S. At-Taubah (9): 105 dengan lancar.

Download perangkat PAI SMP Kelas XI
  1. Program Tahunan dan semester
  2. Makna beriman kepada rasul - rasul Allah.SWT
  3. Perilaku beriman kepada rasul - rasul Allah SWT
  4. Menyanyangi dan menghormati orang tua
  5. Menghormati Guru
  6. Jual Beli, Simpan pinjam, Ijarah dan riba
  7. Kerjasama ekonomi dalam Islam
  8. Perkembangan pada masa modern
  9. Hikmah perkembangan islam pada masa moderen
  10. Membiasakan Perilaku Toleransi
  11. Menghindari tindak kekerasan
  12. Silabus PAI

5 comments:

  1. Terimakasih, mudah2an anda selalu dirahmati Allah

    ReplyDelete
  2. Assalamu'alaikum, Pak Iman saya mengucapkan terima kasih atas bantuannya, semoga Bapak selalu dalam lindungan Allah dan dapat terus berkarya, Amin

    ReplyDelete
  3. terima kasih atas refrensi yang di berikan semoga menjadi amal jariah dan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT. GPAI maju terus

    ReplyDelete