KOMPETENSI
INTI
|
KOMPETENSI DASAR
|
1. Menghayati dan mengamalkan
ajaran agama yang dianutnya
|
Mensyukuri
kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar
komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
|
2. Menghayati dan
mengamalkan perilaku
jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong,
kerjasama, toleran,
damai), santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukan sikap sebagai bagian
dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif
dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai
cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
|
2.1. Menunjukkan
perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi antar pribadi dengan
guru dan teman.
2.2. Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam
melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.
2.3. Menunjukkan
perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam
melaksanakan komunikasi fungsional.
|
3. Memahami,
menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan
rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan
humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban
terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah.
|
3.1
Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks pemaparan jati
diri, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.2
Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan memuji
bersayap
(extended), serta responnya, sesuai dengan konteks
penggunaannya.
3.3
Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan perhatian (care),
serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.4
Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan
menanyakan tentang niat melakukan suatu tindakan/kegiatan, sesuai dengan
konteks penggunaannya.
3.5
Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari ungkapan ucapan
selamat bersayap
(extended), serta responnya, sesuai dengan konteks
penggunaannya.
3.6
Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan
menanyakan tentang tindakan/kegiatan/ kejadian yang dilakukan/terjadi di
waktu lampau yang merujuk waktu terjadinya dengan yang merujuk pada
kesudahannya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.7
Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks deskriptif sederhana
tentang orang, tempat wisata, dan bangunan bersejarah terkenal, sesuai dengan
konteks penggunaannya.
3.8
Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks pemberitahuan (announcement), sesuai
dengan konteks penggunaannya.
3.9
Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks recount tentang
pengalaman, kejadian, dan peristiwa, sederhana, sesuai dengan konteks
penggunaannya.
3.10 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks naratif sederhana
berbentuk legenda rakyat, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.11 Menyebutkan
fungsi sosial dan unsur kebahasaan dalam lagu sederhana.
|
4. Mengolah,
menalar,
dan
menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan
dari yang
dipelajari di sekolah secara
mandiri, dan
mampu
menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
|
4.1 Menangkap
makna pemaparan jati diri lisan dan tulis.
4.2 Menyusun
teks lisan dan tulis untuk memaparkan, menanyakan, dan merespon pemaparan
jati diri, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.3 Menyusun teks lisan dan tulis untuk mengucapkan dan merespon pujian
bersayap
(extended), dengan memperhatikan fungsi sosial,
struktur
teks,
dan
unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.4 Menyusun teks lisan dan
tulis untuk
mengucapkan
dan merespon ungkapan perhatian
(care),
dengan memperhatikan fungsi sosial,
struktur
teks,
dan
unsur kebahasaan yang benar
dan sesuai konteks.
4.5 Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang niat melakukan suatu
tindakan/kegiatan,
dengan
memperhatikan fungsi sosial,
struktur
teks,
dan
unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.6 Menyusun teks lisan dan
tulis untuk
mengucapkan
dan merespon ucapan selamat bersayap (extended), dengan
memperhatikan fungsi sosial,
struktur
teks,
dan
unsur kebahasaan yang benar
dan sesuai konteks.
4.7 Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang
tindakan/kegiatan/kejadian yang dilakukan/terjadi di waktu lampau yang
merujuk waktu terjadinya dengan yang merujuk pada kesudahannya, dengan memperhatikan fungsi sosial,
struktur
teks,
dan
unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.8 Menangkap
makna dalam teks deskriptif, lisan dan tulis, sederhana, tentang orang,
tempat wisata, dan bangunan bersejarah terkenal.
4.9 Menyunting
teks deskriptif lisan dan tulis, sederhana, tentang orang,
tempat wisata, dan bangunan bersejarah terkenal,
dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang
benar dan sesuai konteks.
4.10 Menyusun teks
deskriptif lisan dan tulis, sederhana, tentang orang, tempat wisata, dan bangunan bersejarah terkenal,
dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang
benar dan sesuai konteks.
4.11 Menangkap
makna pemberitahuan (announcement).
4.12 Menyusun teks tulis
pemberitahuan (announcement), sangat pendek dan sederhana, dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar
dan sesuai konteks.
4.13 Menangkap
makna teks recount lisan dan tulis, sederhana, tentang pengalaman, kegiatan, kejadian, dan peristiwa.
4.14 Menyusun teks recount
lisan dan tulis, sederhana, tentang kegiatan, kejadian, peristiwa, dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar
dan sesuai konteks
4.15 Menangkap makna teks naratif lisan dan tulis berbentuk cerita pendek sederhana.
4.16 Menangkap makna lagu sederhana.
|
DOWNLOAD KI – KD KURIKULUM 2013
|
No comments:
Post a Comment