Thursday 11 August 2016

Perangkat mengajar Bahasa Inggris SD/MI SMP/MTs SMA SMK

Mendengarkan
  1. Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks  kehidupan sehari-hari
  • 1.1 Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi)  resmi dan berlanjut (sustained) secara akurat, lancar, dan berterima yang menggunakan ragam bahasa lisan dalam konteks  kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: menyampaikan pendapat, meminta pendapat, menyatakan puas, dan menyatakan tidak puas 
  • 1.2 Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi)  resmi dan berlanjut (sustained) secara akurat, lancar, dan berterima yang menggunakan ragam bahasa lisan dalam konteks  kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutu: menasehati, memperingatkan, meluluskan permintaan, serta menyatakan perasaan relief, pain, dan pleasure

 2 Memahami makna teks fungsional pendek dan monolog berbentuk  reports, narrative, dan
        analytical  exposition dalam konteks  kehidupan sehari-hari

  • 2.1 Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek  resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima dalam berbagai konteks kehidupan sehari-hari

  • 2.2 Merespon makna dalam teks monolog yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk: report, narrative, dan analytical exposition

Berbicara

3. Mengungkapkan makna dalam teks percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan
        berlanjut (sustained) dalam konteks kehidupan sehari-hari

  • 3.1 Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi)  resmi dan berlanjut (sustained) dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari  dan melibatkan tindak tutur: menyampaikan pendapat, meminta pendapat, menyatakan puas, dan menyatakan tidak puas 

  • 3.2 Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi)  resmi dan berlanjut (sustained) dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari  dan melibatkan tindak tutur: menasehati, memperingatkan, meluluskan permintaan, serta menyatakan perasaan relief, pain, dan pleasure


4. Mengungkapkan makna dalam teks fungsional pendek dan monolog yang berbentuk report,
        narrative dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari

  • Mengungkapkan makna dalam teks lisan fungsional pendek  resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima dalam berbagai konteks kehidupan sehari-hari
  • Mengungkapkan makna dalam teks monolog dengan  menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk: report, narrative, dan analytical exposition


Membaca

5. Memahami makna teks fungsional pendek dan esei berbentuk report, narrative dan analytical
        exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan

  • Merespon makna dalam teks fungsional pendek  (misalnya banner, poster, pamphlet, dll.) resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari
  • Merespon makna dan langkah retorika dalam esei yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan dalam teks berbentuk: report, narrative, dan analytical exposition  

Menulis 

6. Mengungkapkan makna dalam teks esei berbentuk  report, narrative, dan analytical exposition
        dalam konteks kehidupan sehari-hari

  • Mengungkapkan makna dalam bentuk teks fungsional pendek  (misalnya banner, poster, pamphlet, dll.) resmi dan tak resmi dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari
  • Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam  esei dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk: report, narrative, dan analytical exposition  

Mendengarkan

7. Memahami makna dalam  percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan berlanjut
        (sustained) dalam konteks kehidupan sehari-hari

  • Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi)  resmi dan berlanjut (sustained) yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: menyatakan sikap terhadap sesuatu, menyatakan perasaan cinta, dan menyatakan perasaan sedih
  • Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi)  resmi dan berlanjut (sustained) yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: menyatakan perasaan malu, menyatakan perasaan marah, dan menyatakan perasaan jengkel


SMA

Perangkat Bahasa Inggris SMA Kelas X



Perangkat Bahasa Inggris SMA Kelas XI



Perangkat Bahasa Inggris SMA Kelas XII




SMP/MTs

Perangkat Bahasa Inggris SMP/MTs kelas 7



Perangkat Bahasa Inggris SMP/MTs kelas 8




Perangkat Bahasa Inggris SMP/MTs kelas 9
Contoh kalender pendidikan
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) 1, 2, 3, 4, 5, 6




KELAS 1 SD Semester 1 dan 2




KELAS 2 SD Semester 1 dan 2



KELAS 3 SD Semester 1 dan 2


KELAS 4 SD Semester 1 dan 2



KELAS 5 SD Semester 1 dan 2



KELAS 6 SD Semester 1 dan 2


No comments:

Post a Comment