Tuesday 9 August 2016

Materi guru IN mapel BK SMA Guru pembelajar 2016

Topik Pokok
  1. Overview Program Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar. Pada bagian ini membahas petunjuk teknis moda tatap muka dan moda daring. Untuk moda tatap muka membahas Penetapan peserta, instruktur nasional, dan penyelenggara; Struktur program, pendekatan, metode, dan jadwal pelaksanaan; Penilaian, pelaporan, dan sertifikat.Untuk moda daring disampaikan materi tentang arsitektur sistem Moda Daring; model-model dalam Moda Daring, model pembimbingan pada Moda Daring, peran dan tanggung jawab berbagai unsur; kriteria, peran, dan tanggung jawab petugas; waktu, tempat, struktur program, mekanisme pelaksanaan, penilaian dan sertifikasi; serta monitoring dan evaluasi.

  2. Literasi TIK Pendukung Pembelajaran Daring. Pada bagian ini membahas tentang pemanfaatan TIK yang meliputi Dasar-dasar Komputer dan Pengenalan Internet sebagai pendukung pelaksanaan Moda Daring.

  3. Pendekatan Andragogi dalam Guru Pembelajar. Pada bagian ini membahas tentang tiga tipe pembelajar, karakteristik belajar orang dewasa serta strategi pembelajaran bagi orang dewasa.

  4. Kajian dan Simulasi Penggunaan Modul Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar. Pada bagian ini membahas tentang modul Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar baik untuk kompetensi pedagogik maupun kompetensi profesional serta strategi penggunaan modul. Kegiatan kajian modul kompetensi pedagogik maupun kompetensi profesional dilakukan oleh peserta dalam kelompok. Setelah mengkaji

Pedoman Umum, Buku Pegangan dan Orientasi NS


Petunjuk Teknis Pelaksanaan GP TM


3b Petunjuk Teknis Pelaksanaan GP Daring



Literasi TIK


Pendekatan Andragogi dalam GP



Kajian dan Simulasi Modul


Pengembangan Butir Soal
Penyusunan RTL

3 comments: