KEGIATAN PEMBELAJARAN 2:
KOMUNIKASI EFEKTIF
A. Tujuan
Memiliki kecakapan dalam memahami konsep dasar aspek-aspek pembelajaran PJOK, terampil dalam melakukan, dan membelajarkan dengan menerapkan dasar keilmuan, serta memiliki tanggung jawab personal dan sosial sebagai tauladan bagi peserta didik dan masyarakat sesuai dengan kebijakan yang berlaku
B. Indikator Pencapaian Kompetensi
C. Uraian Materi
Kedudukan guru mempunyai arti penting dalam pendidikan. Arti penting itu bertolak dari tugas dan tanggung jawab guru yang cukup berat untuk mencerdaskan anak didiknya. Kerangka berpikir yang
demikian menghendaki seorang guru untuk melengkapi dirinya dengan berbagai keterampilan yang diharapkan dapat membantu dalam menjalankan tugasnya dalam interaksi edukatif.
A. Tujuan
Memiliki kecakapan dalam memahami konsep dasar aspek-aspek pembelajaran PJOK, terampil dalam melakukan, dan membelajarkan dengan menerapkan dasar keilmuan, serta memiliki tanggung jawab personal dan sosial sebagai tauladan bagi peserta didik dan masyarakat sesuai dengan kebijakan yang berlaku
B. Indikator Pencapaian Kompetensi
- Menjelaskan teknik bertanya peserta didik di Sekolah Menengah Pertama secara terperinci.
- Menjelaskan teknik menjawab pertanyaan peserta didik di Sekolah Menengah Pertama secara terperinci.
- Menjelaskan teknik diskusi di Sekolah Menengah Pertama secara terperinci.
C. Uraian Materi
- Teknik Bertanya
Kedudukan guru mempunyai arti penting dalam pendidikan. Arti penting itu bertolak dari tugas dan tanggung jawab guru yang cukup berat untuk mencerdaskan anak didiknya. Kerangka berpikir yang
demikian menghendaki seorang guru untuk melengkapi dirinya dengan berbagai keterampilan yang diharapkan dapat membantu dalam menjalankan tugasnya dalam interaksi edukatif.
Keterampilan tersebut dapat diperoleh salah satunya dengan cara menerapkan metode cara bertanya dalam proses pembelajaran.Pengetahuan yang dimiliki seseorang, selalu bermula dari “bertanya” Questioning (bertanya) merupakan strategi utama yang berbasis konstektual. Bertanya dalam pembelajaran dipandang sebagai kegiatan guru untuk mendorong, membimbing, dan menilai kemampuan berpikir peserta didik. Bagi peserta didik, kegiatan
MODUL PELATIHAN INSTRUKTUR NASIONAL GURU PEMBELAJAR BIDANG
PENJAS / PJOK SMA PROFESIONAL
|
MODUL PELATIHAN INSTRUKTUR NASIONAL GURU PEMBELAJAR BIDANG
PENJAS / PJOK SMA PEDAGOGIK
|
---------------------------------------Pelatihan IN Bahasa Indonesia SMA
|
PERANGKAT PJOK SMA SESUAI PER KK
|
||
KK
|
SILABUS
PER KK
|
PPT
sesuai KK
|
A
|
|
|
PERANGKAT PJOK SMA SESUAI PER KK
|
||
KK
|
SILABUS
PER KK
|
PPT
sesuai KK
|
B
|
||
PERANGKAT PJOK SMA SESUAI PER KK
|
||
KK
|
SILABUS
PER KK
|
PPT
sesuai KK
|
C
|
Pedagogik
KK C ppt
Profesional
KK C ppt
|
|
PERANGKAT PJOK SMA SESUAI PER KK
|
||
KK
|
SILABUS
PER KK
|
PPT
sesuai KK
|
D
|
||
PERANGKAT PJOK SMA SESUAI PER KK
|
||
KK
|
SILABUS
PER KK
|
PPT
sesuai KK
|
E
|
||
PERANGKAT PJOK SMA SESUAI PER KK
|
||
KK
|
SILABUS
PER KK
|
PPT
sesuai KK
|
F
|
||
PERANGKAT PJOK SMA SESUAI PER KK
|
||
KK
|
SILABUS
PER KK
|
PPT
sesuai KK
|
G
|
Profesional
KK G ppt (belum ada)
|
|
PERANGKAT PJOK SMA SESUAI PER KK
|
||
KK
|
SILABUS
PER KK
|
PPT
sesuai KK
|
H
|
||
PERANGKAT PJOK SMA SESUAI PER KK
|
||
KK
|
SILABUS
PER KK
|
PPT
sesuai KK
|
I
|
||
PERANGKAT PJOK SMA SESUAI PER KK
|
||
KK
|
SILABUS
PER KK
|
PPT
sesuai KK
|
J
|
||
No comments:
Post a Comment