Wednesday 30 September 2015

RPP Keterampilan dan seni budaya kelas 3 4 5 6 SD ( sekolah dasar )

Isi Contoh :

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
( RPP )

Mata Pelajaran
: SENI BUDAYA DAN KETERAMPILAN
Kelas/Semester
: III (tiga)/I (satu)
Pertemuan Ke
: 1
Alokasi Waktu
: 2 x 35’


Standar Kompetensi
SENI RUPA
1.       Mengapresiasi Karya Seni rupa


Indikator :
·      Mengidentifikasi simbol dalam karya seni rupa
·      Menjelaskan simbol dalam karya seni rupa dua dimensi
·      Menentukan simbol dalam karya seni rupa dua dimensi
·      Membedakan simbol dalam karya seni rupa dua dimensi



I.   Tujuan Pembelajaran
·    Siswa dapat mengidentifikasi simbol dalam karya seni rupa
·    Siswa dapat menjelaskan simbol dalam karya seni rupa dua dimensi
·    Siswa dapat menentukan simbol dalam karya seni rupa dua dimensi
·    Siswa dapat membedakan  simbol dalam karya seni rupa dua dimensi

Silabus dan RPP berkarakter Kelas 4 SD

ISI CONTOH ;

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
( RPP )


Sekolah                   :   ..................................
Mata Pelajaran      :  Bahasa Indonesia
Kelas / Semester    :  IV / I
Waktu                    :   2 x 35 menit

A.    Standar Kompetensi
1.  Mendengarkan penjelasan tentang petunjuk denah.

B.     Kompetensi Dasar
1.1. Membuat gambar / denah berdasarkan penjelasan yang didengar.

C.    Tujuan Pembelajaran** :
§  Siswa dapat Mendengarkan petunjuk arah yang dibacakan guru tentang Petunjuk Arah ke Bumi    Perkemahan dengan Rasa hormat dan perhatian ( respect ), Tekun ( diligence ), Tanggung jawab ( responsibility ) serta Berani ( courage)
§  Siswa dapat Membuat denah berdasarkan penjelasan yang didengar
§  Siswa dapat Menjawab pertanyaan sesuai dengan denah
§  Siswa dapat Menjelaskan secara lisan mengenai denah yang dibuat


v Karakter siswa yang diharapkan :   Dapat dipercaya ( Trustworthines), Rasa hormat dan perhatian ( respect ), Tekun ( diligence ), Tanggung jawab ( responsibility ) Berani ( courage ) dan Ketulusan ( Honesty )